Pusat Dukungan G2G

Kirim tiket Tiket Saya
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Pelacakan pesanan penjualan dan sistem pembatalan

Status Pesanan Penjualan

1. Ketika pesanan baru datang dari pembeli, status pesanan adalah "New Order". "New Order" berarti penjual belum melihat detail pengiriman. Jika pembeli meminta untuk membatalkan pesanan pada tahap ini, pesanan akan segera dibatalkan.

2. Ketika penjual mengklik tombol "View Delivery Details", status pesanan akan berubah menjadi "Preparing". Penjual akan dapat melihat info pengiriman umum kecuali ID Karakter. Jika pembeli meminta untuk membatalkan pesanan, penjual akan diberikan 24 jam untuk bereaksi terhadap permintaan pembatalan. Penjual dapat memilih untuk menolak atau menerima permintaan pembatalan. Untuk menolak permintaan pembatalan, penjual harus memberikan alasan kuat secara tertulis atau mengupload gambar sebagai bukti. Jika penjual tidak memindahkan pesanan baru ke Preparing dalam 48 jam, sistem akan membatalkan pesanan secara otomatis dan mengembalikan uang pembeli.

3. Ketika penjual mengklik tombol "Start Trading", status pesanan akan berubah menjadi "Delivering". Penjual akan dapat melihat ID Karakter dan bidang untuk mengisi jumlah yang dikirim. Jika pembeli meminta untuk membatalkan pesanan, penjual akan diberikan 36 jam untuk bereaksi terhadap permintaan pembatalan. Penjual dapat memilih untuk menolak atau menerima permintaan pembatalan. Untuk menolak permintaan pembatalan, penjual harus memberikan alasan kuat secara tertulis atau mengupload gambar sebagai bukti. Namun dalam keadaan tertentu, kami dapat mengganti pembatalan sistem otomatis dengan pembatalan manual ketika kami menganggap masalah ini sebagai hal yang mendesak atau untuk mempercepat penyelesaiannya.

4. Setelah penjual mengonfirmasi pengiriman semua barang, status pesanan akan berubah menjadi "Delivered", dan pembeli tidak lagi dapat meminta pembatalan pesanan, tetapi mereka dapat meningkatkan masalah jika pembeli dan penjual tidak dapat mencapai solusi ( penjual harus mengupload semua bukti pengiriman).

5. Setelah pembeli mengkonfirmasi menerima semua barang, status pesanan akan berubah menjadi "Completed". Jika pembeli diberikan pengembalian dana sebagian setelah penjual menerima pembatalan untuk pesanan yang terjual yang telah dikirimkan sebagian, status pesanan yang dijual juga akan dipindahkan ke status "Selesai".

Eskalasi Masalah & Bukti Pengiriman

1. Pembeli dan penjual harus berkomunikasi melalui obrolan G2G untuk menyelesaikan masalah apa pun yang mungkin timbul. Pembeli hanya dapat meneruskan masalah ke tim G2G untuk ditinjau jika resolusi tidak dapat dicapai setelah 48 jam (pembeli hanya dapat mengklik tombol "Escalate" setelah menunggu selama 48 jam. Hanya pembeli yang dapat meningkatkan masalah melalui sistem).

2. Penjual harus mengupload semua bukti pengiriman ke pesanan penjualan.

3. Setelah pembeli meningkatkan masalah, halaman pesanan penjualan akan diperbarui dengan info terkait, dan tim G2G akan menyelidikinya.

Notifikasi Pembatalan Pesanan

1. Ketika pembeli meminta pembatalan pesanan, penjual akan menerima pemberitahuan melalui email dan sistem pemberitahuan G2G.

Permintaan Pembatalan Pesanan

1. Ketika pembeli meminta pembatalan pesanan, penjual akan diberikan waktu untuk bereaksi terhadap permintaan pembatalan. Silakan merujuk ke "Status Pesanan Penjualan" di atas.

2. Jika penjual gagal bereaksi terhadap permintaan pembatalan pesanan dalam waktu yang ditentukan, sistem akan secara otomatis membatalkan pesanan.

3. Jika permintaan pembatalan telah ditolak (oleh penjual) atau ditarik (oleh pembeli), pembeli hanya dapat meminta untuk membatalkan lagi setelah 1 jam.


Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Sorry we couldn't be helpful. Help us improve this article with your feedback.