Pusat Dukungan G2G

Kirim tiket Tiket Saya
Selamat datang
Masuk

Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Perangkat Game Anda

iOS

Anda tidak dapat mematikan autentikasi dua faktor untuk beberapa akun yang dibuat di iOS 10.3 atau macOS Sierra 10.12.4 dan versi lebih baru. Jika Anda membuat ID Apple di iOS atau macOS versi lebih lama, Anda tidak dapat mematikan autentikasi dua faktor.

Perlu diingat bahwa jika Anda mematikan autentikasi dua faktor, akun Anda hanya akan dilindungi dengan kata sandi dan pertanyaan keamanan.

Untuk mematikan autentikasi dua faktor, masuk ke halaman akun ID Apple, lalu klik Edit di bagian Keamanan. 

Lalu, klik Matikan Autentikasi Dua Faktor. 

Setelah membuat pertanyaan keamanan baru dan memverifikasi tanggal lahir, autentikasi dua faktor akan dimatikan. Jika Anda tidak melihat pilihan untuk mematikan autentikasi dua faktor di halaman akun ID Apple, berarti Anda tidak dapat mematikannya.

Jika seseorang menyalakan autentikasi dua faktor untuk ID Apple Anda tanpa izin, Anda juga dapat mematikannya dari email konfirmasi pendaftaran yang dikirim ke ID Apple atau alamat email pemulihan Anda. Klik Matikan Autentikasi Dua Faktor di bagian bawah email untuk memulihkan ID Apple ke pengaturan keamanan sebelumnya dan mendapatkan kembali kontrol atas akun Anda. Tautan tersebut akan aktif selama dua minggu setelah Anda mendaftar.


Android

  1. Di bagian “Masuk & keamanan” pada Akun Saya, pilih Verifikasi 2 Langkah. Masuk dengan nama pengguna, sandi, dan kode verifikasi jika diminta.
  2. Pilih Nonaktifkan Verifikasi 2 Langkah.
  3. Jendela pop-up tampil muncul untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah. Pilih Oke.


Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.