Pusat Dukungan G2G

Kirim tiket Tiket Saya
Selamat datang
Masuk

Bagaimana cara membuka sengketa perdagangan atau meningkatkan masalah?

1. Jika timbul perselisihan dalam transaksi atau kendala pengiriman (seperti pesanan tidak diterima), Anda dapat mengklik tombol "Tidak Menerima" dan menghubungi penjual untuk menyelesaikan masalah. Mayoritas masalah dalam transaksi dan pengiriman adalah karena miskomunikasi yang sebenarnya dapat diselesaikan dengan cepat antara pembeli dan penjual. Kami sangat menyarankan pembeli dan penjual untuk berkomunikasi melalui sistem chat G2G untuk menyelesaikan masalah sebelum membuat tiket pelaporan.

2. Jika tidak ada tanggapan atau penyelesaian dalam 48 jam, Anda dapat mengklik tombol "Eskalasi" untuk mediasi dari tim G2G. Tim G2G membutuhkan waktu hingga 7 hari untuk menyelidiki dan memberikan keputusan akhir tentang masalah ini.

3. Jika Anda ingin melanjutkan pengiriman untuk sisa pesanan, silakan klik "Selesaikan Eskalasi" dan komunikasikan dengan penjual untuk pengaturannya. Penjual tidak akan dapat mengirimkan jika pesanan Anda dalam status Eskalasi.

4. Jika Anda tidak ingin melanjutkan pengiriman tetapi ingin membatalkan dan mengembalikan sisa pesanan, silakan klik "Selesaikan Eskalasi" terlebih dahulu. Konfirmasikan menerima jumlah yang telah Anda terima sejauh ini, lalu klik tombol "Batalkan pesanan".

5. Anda dapat mengklik kembali "Pesanan Diterima" jika Anda membuat kesalahan dalam mengkonfirmasi pesanan, atau ketika masalah telah diselesaikan. 

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.