Pusat Dukungan G2G

Kirim tiket Tiket Saya
Selamat datang
Masuk

Kebijakan Pengembalian Dana, Pengembalian Produk, & Pembatalan

Kebijakan Pengembalian Dana

1. Semua pembelian bersifat final dan pengembalian dana tidak akan diberikan kecuali memenuhi persyaratan berikut:

1.1 Pembeli tidak menerima pesanan. Selama produk tidak dikirim atau hanya dikirim sebagian, pembatalan dan pengembalian dana dapat diberikan sewaktu-waktu. Dalam hal pembatalan transaksi, silakan mengacu pada kebijakan pembatalan.

1.2 Produk yang diterima oleh pembeli tidak sesuai dengan deskripsi produk.

2. Kebijakan pengembalian dana tidak mencakup hal-hal berikut:

2.1 Pembeli telah memverifikasi dan mengonfirmasi bukti pembelian dari pesanan.

2.2 Transaksi dilakukan di luar Marketplace G2G.

2.3 Pengembalian dana tidak akan diproses karena alasan ketidakpuasan pembeli dengan produk, penyesalan, kesalahan pembelian dan tidak mengajukan komplain dalam 72 jam, dan dalam kondisi di mana komputer milik pembeli tidak memenuhi kriteria minimum yang dibutuhkan agar produk bisa berfungsi.

2.4 Dengan membeli produk dari platform G2G, pembeli memahami, mengetahui, dan menerima pelepasan tanggung jawab ini.

2.5 G2G tidak menanggung klaim palsu. Kami berhak untuk mengambil jalur hukum dan secara permanen menangguhkan akun pembeli karena mengajukan klaim palsu.

3. Pembeli hanya perlu mengonfirmasi bukti pembelian pesanan setelah pembeli memverifikasi penerimaan produk sebagaimana dideskripsikan dalam katalog produk dan dalam keadaan berfungsi. Konfirmasi bukti pembelian pesanan menandakan bahwa pembeli puas terhadap pembelian dan menyelesaikan transaksi yang mana setelahnya pembayaran akan diberikan kepada penjual. Pembeli dianggap telah menerima barang dan/atau jasa yang dibeli jika tidak mengajukan klaim, masalah, dan/atau komplain yang dilakukan oleh pembeli tersebut dalam waktu tujuh puluh dua (72) jam setelah pengiriman barang dan/atau jasa yang dibeli. Pengembalian dana tidak akan diberikan jika pesanan telah difinalisasi dan diselesaikan.

4. Dalam hal perselisihan dagang, pembeli diberi waktu 72 jam untuk menanggapi permintaan informasi dari tim dukungan G2G untuk memberikan bukti validasi. G2G menganggap permasalah telah selesai dan menutup perselisihan saat pembeli gagal memenuhi persyaratan tersebut dalam waktu yang disebutkan.

5. Semua perselisihan pembayaran atau chargeback tidak ditanggung oleh G2G. G2G akan menghentikan investigasi dan permintaan lainnya termasuk pengembalian dana tidak akan diproses dalam hal ini.

6. Semua kontrak penjualan dibuat secara tegas oleh Penjual dan Pembeli relevan. G2G diperbolehkan memandu Pembeli dan Penjual dalam hal terjadinya perselisihan setelah penyelesaian Kontrak Penjualan, tapi tidak bertanggung jawab dalam bentuk apa pun terkait Kontrak Penjualan.

7. Untuk pesanan yang telah melewati tahap verifikasi, biaya penanganan tidak akan dikembalikan.

8. Pembeli dapat memilih untuk mengembalikan dana ke G2G Store Credit atau metode pembayaran yang dipilih saat melakukan pembelian. G2G Store Credit merupakan voucher kredit untuk pembelian selanjutnya.

9. Meski demikian, dalam hal terjadi pembatalan akibat pembayaran tidak melewati tahap verifikasi, pengembalian dana akan dilakukan menggunakan metode pembayaran yang dipilih saat melakukan pembelian.

10. Tergantung pada tipe metode pembayaran yang digunakan pembeli, pengembalian dana biasanya membutuhkan waktu 14 hari untuk diproses. Hal ini dikarenakan bank biasanya tidak langsung memfinalisasi pengembalian dana dan otorisasi penahanan dana untuk pembayaran bisa membutuhkan waktu 14 hari untuk kedaluwarsa.

Kategori Produk : GiftCards / Video Games / Software

G2G tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan GiftCards / Video Games / Software dan kehilangan atau kerusakan apa pun oleh pemilik GiftCards / Video Games / Software yang disebabkan karena atau berhubungan dengan kehilangan atau kerusakan GiftCards / Video Games / Software.

  1. Agar memenuhi syarat untuk pengembalian dana, GiftCards / Video Games / Software tidak boleh diunduh dari akun G2G pembeli.
  2. Karena pembelian berupa produk digital, maka digunakan istilah "diunduh" setelah GiftCards / Video Games / Software dikirim ke akun G2G pembeli. Karena produk yang tersedia di sini berupa benda tak berwujud, maka pengembalian dana atau penukaran tidak diperbolehkan.

Kategori Produk: Game items ( akun game, koin/mata uang, gamepal, joki boosting game, item game dan poin game)

  1. Pembelian layanan dalam game menggunakan uang sungguhan merupakan pelanggaran syarat dan ketentuan dari Pengembang / Penerbit Game untuk sebagian besar game online. Game items (termasuk akun game, koin/mata uang, gamepal, joki boosting game, item game dan poin game), berisiko terkena larangan akses, penangguhan, pemblokiran, dan pemulihan.

    *Pengembang / Penerbit Game merujuk pada perusahaan yang mempublikasikan dan memasarkan games dan berinvestasi dalam proyek dan pengembang game, seperti Amazon Games, Blizzard Entertaintment, PUBG Studios, dan lain-lain.
  2. Dengan membeli Game Items, pembeli setuju dan menerima Syarat dan Ketentuan dari Kebijakan Pengembang / Penerbit Game. G2G tidak bertanggung jawab atas semua tindakan pembeli yang melanggar Kebijakan Pengembang / Penerbit Game.
  3. G2G tidak akan bertanggung jawab dan tidak akan menerima pembatalan pesanan atau pengembalian uang setelah pesanan selesai.

Kategori Produk: Top Up Langsung

  1. Pembeli harus membaca deskripsi produk secara menyeluruh dan mengonfirmasi bahwa nama game, server, akun, dan jumlah yang dibeli telah sesuai sebelum memroses untuk checkout final.

  2. G2G tidak bertanggung jawab atas pembelian yang salah oleh pelanggan karena kelalaian dan/atau informasi palsu atau salah yang diberikan, sehingga dapat menyebabkan kerusakan dan kerugian.

Kebijakan Pembatalan

Status Pesanan dan Permintaan Pembatalan

1. Setiap permintaan pembatalan, pembeli harus klik tombol "Batalkan Pesanan" dan mengisi formulir pembatalan, termasuk : Alasan Pembatalan dan Pilihan Pengembalian Dana. G2G akan memroses permintaan pembatalan tergantung status pesanan.

2. Saat pembeli membuat pesanan baru, sebuah email dan peringatan akan dikirimkan untuk memberitahu penjual. Ketika pembeli membatalkan pesanan pada tahap pesanan baru ini, permintaan pembatalan akan diproses secara otomatis oleh sistem dan kemudian dikembalikan oleh G2G.

3. Pembeli akan menerima notifikasi pembaruan ketika penjual menyiapkan pesanan. Ini terjadi saat penjual telah melihat informasi umum dari pengiriman (contoh: nama server, kuantitas, dll, KECUALI ID karakter). Saat pembeli membatalkan pesanan pada tahap ini, pesanan tidak akan dibatalkan langsung karena permintaan harus disetujui oleh penjual. Pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem ketika tidak ada tanggapan dari penjual setelah 6 jam, atau secepatnya setelah penjual menerima permintaan pembatalan dari pembeli. Jika penjual tidak mempersiapkan pesanan baru dalam waktu 48 jam, sistem akan membatalkan pesanan secara otomatis dan mengembalikan dana pembeli.

4. Penjual akan memroses untuk melihat ID karakter / Steam Link (atau detail relevan lainnya yang berhubungan dengan penerima dalam game) setelah persiapan selesai dan siap untuk pengiriman. Ketika pembeli membatalkan pesanan pada tahap ini, pesanan tidak akan dibatalkan langsung karena permintaan harus disetujui oleh penjual. Pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem jika tidak ada tanggapan dari penjual setelah 36 jam, atau secepatnya setelah penjual menerima permintaan pembatalan.

5. Setelah penjual mengirim pesanan, pembeli dapat mengonfirmasi pengiriman dan melepas dana ke penjual dengan klik "Konfirmasi Penerimaan" pada halaman pesanan. Sistem secara otomatis akan mengonfirmasi pengiriman jika pembeli tidak melakukan konfirmasi dalam waktu 3 hari setelah pengiriman pesanan.

Kebijakan Pengembalian Produk

1. Setelah transaksi selesai, tidak ada pengembalian produk. Dengan menyelesaikan transaksi, Anda setuju untuk menerima item dan memfinalisasi transaksi.

2. Dilarang mengembalikan item dalam game dalam kondisi apa pun dan terlepas dari semua alasan yang diberikan, bahkan jika itu merupakan karakter yang sama yang ditukar dengan milik Anda. Hanya penipu yang akan meminta pengembalian item, dan Anda sendiri bertanggung jawab penuh atas tindakan Anda jika Anda mengembalikan barang.

Kebijakan Pembayaran Tidak Berulang

Untuk layanan berbasis pembayaran apa pun, G2G tidak menawarkan layanan berbasis langganan atau berulang apa pun. Semua pembayaran yang dilakukan ke G2G hanya untuk pembelian satu kali, dan ini berlaku untuk semua kategori produk, termasuk Gift Card, game video, perangkat lunak, item game, dan layanan Top Up game.

Pembeli diharuskan untuk memasukkan semua informasi yang relevan, seperti jumlah, nama karakter, jenis server, atau catatan khusus untuk penjual, di halaman produk selama setiap pembelian. Jumlah akhir, termasuk semua biaya dan pajak yang berlaku, akan ditampilkan dengan jelas di situs web sebelum melanjutkan ke halaman pembayaran. Jika pembeli menganggap jumlah akhir salah, mereka memiliki opsi untuk tidak melanjutkan pembelian. G2G mendorong pembeli untuk meninjau detail pesanan mereka dengan cermat sebelum menyelesaikan pembelian mereka untuk memastikan keakuratannya.

G2G tidak bertanggung jawab atas detail pesanan yang salah yang dibuat oleh pelanggan karena kelalaian yang terbukti dan/atau informasi palsu atau salah yang diberikan sebelum menyelesaikan pembelian mereka yang dapat mengakibatkan kerusakan dan kerugian.

Khusus Pengguna Singapura (Berlaku 29 Januari 2024)

1. Mata uang SGD hanya dapat diakses oleh pengguna yang terdaftar dengan nomor ponsel Singapura.

2. G2G Store Credit dan Kredit Penjual dalam SGD yang belum terpakai akan secara otomatis dikonversi ke mata uang lokal Anda, berdasarkan negara nomor ponsel Anda yang terdaftar.

3. Jika Anda ingin terus menggunakan SGD, harap perbarui negara ponsel Anda ke Singapura. Namun, penting untuk dicatat bahwa pengguna Singapura akan dibatasi untuk menggunakan SGD saja. Store Credit atau Kredit Penjual non-SGD akan dikonversi menjadi SGD sebagai hasilnya.

4. Opsi pengembalian dana ke G2G Store Credit dan penarikan Seller Credit ke G2G Store Credit tidak lagi tersedia.

Untuk memastikan transisi yang lancar dan memaksimalkan penggunaan G2G Store Credit dan Kredit Penjual dalam SGD, kami menganjurkan Anda untuk menggunakan saldo ini sebelum tanggal konversi. Hal ini akan memungkinkan Anda mendapatkan manfaat penuh dari kredit Anda tanpa gangguan apa pun.

Harap perhatikan bahwa proses konversi ini sepenuhnya otomatis, dan Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun kecuali Anda memilih untuk menggunakan sisa kredit sebelum tanggal konversi.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.