Pusat Dukungan G2G

Kirim tiket Tiket Saya
Selamat datang
Masuk

Aturan dan peraturan penjual

1. Penjual diwajibkan untuk menyelesaikan pengiriman dalam rentang waktu yang telah ditentukan dengan menggunakan metode pengiriman yang dipilih oleh pembeli. Kami sarankan bagi Penjual untuk menetapkan jangka waktu pengiriman yang dapat dipenuhi, seperti yang diiklankan di penjelasan masing-masing produk. Jika penjual tidak memenuhi pesanan sesuai dengan metode pengiriman yang dinyatakan dalam pesanan tersebut, maka penjual sepenuhnya akan bertanggung jawab apabila terjadi perselisihan dan G2G berhak untuk mengambil langkah yang sesuai termasuk tetapi tidak terbatas pada mengembalian uang pesanan ke pembeli. Penjual yang baik dan handal akan disukai oleh pembeli. Penjual harus masuk ke akunnya sesering mungkin agar terlihat status online-nya pada produk yang dijual. Hal ini meningkatkan kemungkinan bagi pembeli potensial untuk membeli.

2. Penjual perlu mengambil tangkapan layar (sebelum dan sesudah transaksi) atau menyediakan bukti video dari transaksi tersebut. Jumlah transaksi dan  produk dalam bukti harus sesuai dengan informasi pesanan. Setelah pengiriman selesai, harap unggah ke halaman detail pesanan. Pelajari lebih lanjut mengenai bukti pengiriman di bawah GamerProtect.

3. Penjual tidak diizinkan untuk mengajukan pembatalan pesanan. Penjual harus memberikan kompensasi wajib kepada pembeli jika pesanan dibatalkan atau tertunda karena kelalaian penjual, oleh karenanya sangat penting untuk memastikan tingkat keakuratan stok setiap saat. Sebagai contoh, jika tingkat stok diatur ke 1000 gold, Anda mesti mengirimkan 1000 gold ke pembeli. Pastikan Anda memiliki barang yang hendak dijual sebelum membuat daftar penjualan.

4. Semua komunikasi dan korespondensi antara penjual dan pembeli harus dilakukan melalui Aplikasi Chat G2G. Anda tidak diizinkan untuk chatting dalam game. 

5. Penjual tidak diizinkan untuk memberikan/menerima penawaran diluar G2G atau penawaran pribadi dengan cara apapun (lihat mengenai Perdagangan Offsite). Kami akan blokir secara permanen setiap penjual yang melakukan hal tersebut.

6. Cara berkomunikasi dengan pembeli harus menggunakan cara yang sopan. Kami melarang seluruh bentuk konten dan perkataan yang melecehkan, termasuk namun tidak terbatas pada ancaman kekerasan. Jika Anda merasa telah terjadi pelanggaran terhadap kebijakan ini, segera laporkan kepada kami.

7. Penjual tidak diizinkan untuk membuat lebih dari satu akun Shasso dan melakukan penipuan dengan membeli dari daftar penjualan sendiri. Setiap penjual yang melakukan tersebut akan dikenakan denda atau bahkan pemblokiran akun yang bersifat permanen.

8. Apabila terjadi perselisihan mengenai penjualan atau chargeback yang disebabkan oleh penjual seperti keterlambatan pengiriman, produk yang tidak dapat digunakan, atau tidak mengunggah bukti pengiriman sesuai kebutuhan, penjual bertanggung jawab atas seluruh biaya maupun kerusakan yang berkaitan dengan perselisihan tersebut.

9. Perdagangan dengan login ke akun pembeli tidak diperbolehkan.

10. Penjual dapat bertanggung jawab atas biaya penanganan jika pembeli menginginkan pengembalian dana ke sumber pembayaran mereka, dengan ketentuan bahwa pembatalan pesanan disebabkan oleh masalah yang timbul dari pihak penjual, seperti keterlambatan pengiriman, akun telah terjual, atau kesalahan harga.

11. Jangan membagikan informasi sensitif, seperti kode aktivasi atau kata sandi dalam obrolan. Saat ingin memberikan produk pengganti kepada pembeli, gunakan sistem aman yang kami tunjuk secara eksklusif untuk mengunggah detail yang diperlukan. Pengungkapan informasi sensitif apa pun di luar sistem ini, G2G tidak bertanggung jawab atas masalah apa pun yang timbul darinya.

Perdagangan Offsite / Private Deal

G2G sangat serius dalam menangani seluruh kegiatan transaksi yang dilakukan di marketplace kami. Meskipun kejadian ini jarang terjadi, telah dilaporkan pada beberapa kesempatan di mana pengguna dirugikan oleh tindakan/niat buruk dari penjual yang menipu. Perdagangan yang dilakukan dan diselesaikan di dalam platform G2G memastikan bahwa pesanan tersebut telah melalui pemeriksaan verifikasi GamerProtect dan telah melewati protokol yang sesuai. Perdagangan diluar platform kami tidak akan mendapatkan jaminan dari G2G baik dalam mediasi maupun ganti rugi karena kami tidak bertanggung jawab atas tindakan individu tersebut.

Kami telah memberlakukan kebijakan untuk penjual agar menolak segala bentuk permintaan atau ajakan untuk melakukan transaksi diluar platform G2G. Meskipun mungkin memiliki niat yang baik, kesalahan mungkin saja terjadi dan oleh karena itu langkah-langkah proaktif ini dilakukan untuk menjamin keamanan para pengguna kami. Jika pembeli atau penjual kedapatan melalui website G2G untuk menyelesaikan transaksi di luar situs, maka akun anda akan kami tangguhkan. Jika ada pembeli maupun penjual mencoba mengajak anda untuk melakukan aktivitas transaksi diluar platform G2G, maka segera laporkan kepada kami. Dengan tidak terpengaruh oleh ajakan transaksi diluar dari platfrom G2G, diri anda dan orang lain aman dari kemungkinan penipuan.

Pelanggaran Penjual Karena Terlibat dalam Perdagangan Offsite / Private Deal

- Akun G2G Anda akan diblokir secara permanen.
- Seluruh akun dan isinya (termasuk saldo didalamnya) akan ditarik oleh G2G.

Perlindungan Pembeli

1. Pembeli tidak boleh menerima atau setuju bertransaksi di luar platform dan penawaran pribadi yang diberikan oleh penjual. Lindungi diri Anda dari penipuan.

2. Perdagangan yang dilakukan di luar platform tidak akan dilindungi oleh G2G baik dalam mediasi atau kompensasi, karena kami tidak bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan di luar marketplace kami.

3. Segera laporkan kepada kami jika Anda menemukan penjual yang mengajak untuk melakukan transaksi diluar G2G.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.