Pusat Dukungan G2G

Kirim tiket Tiket Saya
Selamat datang
Masuk

Aturan dan deskripsi layanan akun

Aturan Daftar Akun Game 

1. Untuk akun sejenis untuk suatu game, dengan judul/deskripsi/harga serupa, penjual hanya dapat membuat 1 penawaran dan menyediakan stok lebih banyak per server/platform.

2. Penjual wajib untuk membuat dagangan dalam kategori yang benar 

Contoh: akun LOL gold rank hanya dapat dimasukkan dalam kategori Gold.

3. Penjual tidak diperbolehkan untuk membuat dagangan palsu (fake)

Contoh: Dagangan dengan harga yang terlampau mahal ataupun terlampau murah.

4. Segala komunikasi antara penjual dan pembeli harus dilakukan melalui G2G web chat. Penjual tidak diperbolehkan untuk memberikan kontak pribadi seperti Discord, Skype, Facebook Messenger, atau Whatsapp.

5. Penjual tidak diperbolehkan untuk menyalin isi atau deskripsi produk dari penjual lain kecuali jika diizinkan oleh penjual yang memiliki isi atau deskripsi produk.

6. Akun game yang dijual wajib bersumber dari sumber yang sah atau asli.

7. Penjual wajib memiliki akses penuh ke dalam akun dan semua informasi pemulihan akun agar supaya jika ada kendala yang terjadi dapat langsung diselesaikan oleh penjual.

8. Saat pengiriman akun, penjual wajib untuk memberikan akses penuh kepada pembeli. Pemberian akses penuh berarti mengganti semua informasi registrasi maupun login menjadi informasi login dan registrasi dari pembeli, dan juga memberikan informasi registrasi yang asli. Ini untuk memastikan bahwa pembeli dapat menggunakan informasi akun milik pembeli sendiri jika nanti harus menghubungi developer game langsung jika mengalami kendala.

9. Penjual dengan angka keluhan atau perselisihan dengan pembeli akan diperlakukan sebagai penjual beresiko tinggi atau “bermasalah” dan tidak akan dilindungi GamerProtect. G2G berhak untuk mengambil tindakan yang dianggap sepadan, termasuk namun tidak terbatas pada pengembalian dana transaksi, menahan dana, maupun penangguhan ijin berjualan.

10. Penjual yang menyelesaikan perselisihan dengan pembeli dalam waktu 72 jam sebelum dieskalasi akan dikecualikan dari penalti dan akan didata.

11. Penjual yang tidak setuju dengan hasil pendataan dan ingin untuk naik banding wajib untuk mengumpulkan semua statistik dan laporan keluhan yang diterima kemudian kirimkan pada tim G2G untuk ditinjau

12. Minimum periode asuransi akan disesuaikan menjadi 14 hari.

13. Setiap saran berharga untuk aturan baru atau pertanyaan tentang penjualan akun game, silakan hubungi kami.


PUBG Mobile (PUBGM)

1. Penjual yang ingin menjual akun PUBGM wajib untuk memberikan informasi mengenai akun yang dikaitkan dengan akun game yang akan dijual

2. Penjual hanya diperbolehkan menjual akun PUBGM yang dikaitkan dengan TIDAK LEBIH DARI satu akun sosial (Twitter, Facebook, Google Play, Apple ID). Jika ada lebih dari satu akun yang terkait maka akun tersebut harus dilepas kaitannya dan dihapus, termasuk akun terkait yang sudah tidak dapat digunakan (disabled).

3. Saat menjual akun game PUBGM dengan akun sosial yang terkait, pastikan akun yang terkait masih berfungsi dan dapat digunakan. Penjualan akun dengan akun sosial yang telah di banned, suspended, ataupun disabled tidak diperbolehkan

4. Jika Anda hanya mengaitkan akun Facebook, pastikan aplikasi maupun game lain tidak dapat mengakses akun PUBGM Anda lagi tanpa otorisasi, agar pembeli tidak mengajukan komplain dikarenakan adanya percobaan login yang tidak dikenal. (Mohon lampirkan tangkapan layar/screenshot untuk memverifikasi bahwa untuk mengakses akun PUBGM tersebut memerlukan otorisasi dari aplikasi lain)

5. Pastikan masa tenggang (buffer) pada akun game telah berakhir saat pembuatan dagangan.


Call of Duty (COD)

1. Ada banyak tipe akun yang dapat dikaitkan dengan akun game COD, seperti Blizzard, PSN, Xbox, Steam, social media, dsb. Untuk mencegah adanya komplain mengenai percobaan login yang tidak dikenal, penjual diwajibkan untuk mengaitkan cukup satu akun login Blizzard saja, kemudian hapus akun sosial lainnya yang terkait sebelum menjual akun game.

2. Jika akun Activision sudah terkait dengan akun Blizzard, mohon untuk melepas kaitannya kemudian dikaitkan dengan akun Blizzard milik pembeli. Nanti akan muncul larangan untuk melepas kaitan (unlink) akun Blizzard selama 12 bulan ke depan. Mohon lampirkan tangkapan layar/screenshot dari larangan tersebut sebagai bukti pengiriman kemudian diupload ke halaman order terjual di bagian detail order.

3. Jika akun Activision tidak dapat dikaitkan dengan akun Blizzard pembeli dikarenakan larangan 12 bulan tersebut, mohon lampirkan Akun Blizzard yang sudah dikaitkan sebelumnya dengan akun pembeli. Penjual wajib untuk menginformasikan pembeli mengenai larangan ini sebelum dijual dengan cara menuliskan informasi tersebut di dalam deskripsi produk. 

4. Pastikan untuk benar-benar mengganti kepemilikan akun Activision sepenuhnya kepada pembeli dan unggah bukti pergantian kepemilikan akun ke dalam halaman detail order. Informasikan kepada pembeli untuk membuat verifikasi 2FA untuk akun Activision.


Genshin Impact (GI)

1. Untuk metode login akun MiHoYo, penjual harus memberikan akses penuh ke akun game kepada pembeli termasuk akun email dan nama pengguna dan ID pengguna, dll. Anda juga dapat membuat nama pengguna untuk pembeli dengan menanyakan mereka langsung melalui obrolan web G2G. (UserID dapat ditambahkan di "Catatan Tambahan" di halaman pengiriman).

2. Silakan screenshot atau video area "Informasi Akun", "Pengaturan Keamanan Akun", "Perangkat Login" di akun MiHoYo sebelum pengiriman, simpan screenshot atau video sebagai poof yang valid.


Clash of Clans (COC)

1. Saat Anda mengisi informasi login akun game dan informasi email di halaman pengiriman, harap tambahkan "Nama Desa, Tag Desa, Nama Klan Desa" di Catatan Tambahan di halaman pengiriman juga.

2. Sama seperti game Supercell lainnya termasuk Hay Day, Boom Beach, Clash Royale dan Brawl Stars. "Nama Karakter, Tag, Nama Klan" juga harus ada dalam Catatan Tambahan di halaman pengiriman.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.